Jane Wauran, Camat Cantik dari Sulawesi Utara Ini Jadi Rebutan Foto Selfie
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 18-09-2015 | 12:06 WIB
jane-wauran.jpg
Jane Wauran, Camat cantik asal Sulawesi Utara ber-selfie bersama sejumlah Camat yang hadir dalam pertemuan Camat dan Satpol PP se-Indonesia, di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ada yang unik pada upacara gelar kesiapan Camat dan Satpol PP dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Lapangan Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Jumat (18/9/2015).

Dari ribuan camat se-Indonesia yang berbaris rapi, banyak pasangan mata tertuju pada salah satu camat yang berparas cantik yang berdiri di barisan paling depan.

Junita Jane Wauran, Camat Madidir, Kota Bitung, Sulawesi Utara, adalah sosok yang sempat menjadi perhatian ribuan camat itu. Jane Wauran juga mencuri perhatian para wartawan, tatkala camat cantik itu jadi rebutan para camat lainnya untuk bisa foto bersama usai upacara.

"Sudah kayak artis aja, jadi rebutan untuk selfie," kata salah satu wartawan lokal Batam yang menyaksikan Jane jadi rebutan foto bersama.

Terlihat, Jane tidak canggung untuk diajak foto oleh para camat dari daerah lain. Bahkan tongkat narsis (tongsis) nya pun dikeluarkan untuk bisa selfie bersama dengan para rekan-rekannya sesama camat tersebut.

Netralitas Camat di Pilkada
Sementara, Jane saat dikonfirmasi mengenai instruksi Mendagri Tjahjo Kumolo tentang netralitas Camat dalam Pilkada menyambut baik dan menyatakan kesiapannya.

"Mungkin dulu ada oknum (Camat) yang seperti itu (tak netral), tetapi di era seperti ini saya rasa hal itu tidak akan ada lagi. Soal sanksi, itu sangat baik sekali, paling tidak mengingatkan bahwa ada aturan yang sangat jelas, ketika ada seorang Camat yang mencoba-coba melakukan hal seperti itu (tak netral)," kata Jane, dengan senyumnya. 

Menteri Dalam Negeri mengumpulkan para Camat se-Indonesia di Batam dari 269 Kabupaten/Kota yang daerahnya akan menggelar Pilkada serentak untuk diarahkan bahwa seorang Camat tidak boleh memihak kepada salah satu calon kepala daerah.

Editor: Dodo