H-2 Lebaran, Harga Daging di Pasar Daerah Sagulung Mulai Turun
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 13-06-2018 | 10:52 WIB
daging-sapi-turun.jpg
Pembeli antre mendapatkan daging sapi segar di Pasar Sagulung. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - H-2 lebaran Idul Fitri 2018 harga daging di sejumlah pasar daerah Sagulung mulai turun, dibanding pada saat awal dan pertengahan puasa.

Pantauan di Pasar Sagulung Rabu (13/6/2018) harga daging sapi segera sudah dikisaran Rp150 ribu/Kg, sementara pada hari-hari sebelumnya mencapai Rp160 ribu/Kg. Harga daging beku juga ikutan turun dari Rp85 ribu/Kg menjadi Rp50 ribu.

Penurunan harga daging ini dimanfaatkan masyarakat sekitar. Terbukti, sejak pagi tadi warga antre panjang untuk membeli daging sapi segar.

Memang, di Pasar Sagulung tak banyak lapak yang menjual daging sapi segar, hanya ada beberapa saja.

"Daging sapi segar adanya saat jelang puasa dan pas lebaran. Mumpung harga sedikit menurun, kesempatan untuk memenuhi sajian lebaran nanti," kata Anita, salah satu pembeli di Pasar Sagulung.

Sementara itu, Sapar, penjual daging sapi segar di pasar tersebut menyampaikan, untuk sekarang menyambut lebaran Idul Fitri ini, pasokan tidak susah lagi seperti menyambut puasa kemaren, itu kendala yang membuat harga daging sapi segar naik.

"Kemaren, stok dibataskan. Tetapi sekarang ini stok banyak jadi harga pun mulai stabil," ujar Sapar.

Sekarang, pihaknya penjual daging sapi segar ini, menyediakan daging sapi segar mencapai 12 ekor. "Untuk menjelang lebaran ini saya membuka 4 lapak di Pasar SP dan Pasar Sagulung, karena peminat daging sapi segar ini sangat banyak," katanya.

Besok adalah puncaknya, dan masyarakat akan lebih antusias dibanding sekarang. Meski demikian daging sapi segar menjadi incaran utama membuat menu lebaran. Baik itu soup, rendang dan lainnya.

Editor: Gokli