Irjen Pol Didid Widjanardi Jabat Kapolda Kepri
Oleh : Hadli
Jum\'at | 17-11-2017 | 16:02 WIB
Irjen-Didit1.gif
Irjen Pol Didid Widjanardi. (Foto: Tribun Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rotasi di tubuh Polri kembali bergulir. Melalui surat telegram rahasia tentang mutasi jabatan Polri dengan nomor ST/2750/XI/2017 yang ditandatangani pada tanggal 16 November 2017 kemarin terdapat nama Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian diantara 113 Pamen dan Pati yang dimutasi.

Jendral bintang dua itu akan menempati posisi baru sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Lemhanas RI. Sam digantikan oleh Irjen Pol Didid Widjanardi sebagai Kapolda Kepri.

Selanjutnya Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Didi Haryono pindah tugas menjabat Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar). Jabatan Waka Polda Kepri kembali diisi oleh Brigjen Pol Yan Fitri yang sebelumnya mengisi jabatan Karo Multimedia Divhumas Polri.

Sebagaimana diketahui, Didid Widjanardi yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhanas mendapat kenaikan pangkat dari Brigjen ke Irjen pada Juli 2017 kemarin.

Kenaikan pangkat Didid Widjanardi bersamaan dengan 13 Pamen dan Pati lainnya yang diresmikan melalui upacara korps raport kenaikan pangkat terselenggara di Rupatama Mabes Polri, Jumat (21/7/2017).

Selain nama-nama Pati diatas, dalam TR rahasia tersebut rotasi juga bergerak pada jabatan di lingkungan Polda Kepri. Diantaranya, Kombes Pol Helmy Santika, Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri. Mantan Kapolresta Barelang itu ditugaskan ke Anjak Madya Bidang Pidana Khusus Bareskrim Polri. Penggantinya, Kombes Pol K.Yani Sudarto yang sebelumnya bertugas sebagai Puslabfor Bareskrim Polri.

Kombes Pol Barizal Sulfi, Karo SDM Polda Kepri ditugaskan ke Anjak Madya Bid Binkar SSDM Polri. Jabatran Karo SDM Polda Kepri diisi Kombes Pol Djoko Susilo yang sebelumnya sebagai Assesor Utama Bagkompeten Ro Binkar Polri.

AKBP Febrianto GUntur Sunoto, Kapolres Bintan diangkat sebagai Wadir Pamovit Polda Riau. Kapolres Bintan diisi oleh AKBP Boy Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Kalteng.

Selanjutnya, AKBP Charles Panuju Sinaga, Kapolres Natuna ditugaskan sebagai Pamen Polda Kepri. Penggantinya AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Kepri.

Terakhir, AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, Kasubdit I Ditrteskrimsus Polda Kepri dianhgkat dalam penugasan sebagai Kapolres Lamongan Polda Jatim.

Editor: Yudha