Wan Umi Terharu Dapat Kunjungan Kapolres Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 08-06-2018 | 17:28 WIB
wan-umi1.jpg
Wan Umi tak dapat menahan tangis saat dikunjungi Kapolres Anambas, AKBP Junoto. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Anambas AKBP Junoto kembali mengunjungi keluarga tidak mampu di Jalan Pasir Peti, Siantan, Anambas. Selain mengisi ibadah puasa, kegiatan tersebut merupakan program 'Jumat Berkah' yang dilakukan Polres Anambas setiap minggunya.

"Hari ini kita mengunjungi Keluarga Wan (Nnenek) Umi (80). Sebagai bentuk kepedulian dan disejalankan dengan mengisi ibadah puasa, kami memberikan keluarga berupa sembako dan logistik menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Junoto, Jumat (8/6/2018).

Ketika berbincang dengan Kapolres, Wan Umi menyampaikan niatnya yang ingin kembali ke Pekanbaru untuk bertemu dengan keluarga, namun terkendala pada biaya transportasi.

"Saya ingin kembali ke Pekanbaru. Saya ingin kumpul dengan anak-anak. Tetapi kami tak punya duit," ujar Wan Umi sembari menghapus air matanya.

Junoto pun menyampaikan rasa simpatinya kepada keluarga Wan Umi. "Ini ada sedikit bantuan untuk Wan Umi. Semoga bermanfaat," kata Junoto saat menyalami Wan Umi sebuah amplop.

Wan Umi pun sempat menyampaikan bahwa dia sudah tak sanggup lagi membantu suaminya untuk mencari nafkah, karena faktor usia. Sementara anak-anaknya berada di Pekanbaru. "Suami kerja serabutan. Sekarang saya sudah tidak kuat bantu dia bekerja," ucapnya.

Editor: Yudha