PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum 2025, Provinsi Kepri Bisa Dimekarkan Jadi Provinsi Khusus Batam dan Provinsi Pulau Tujuh

25-05-2016 | 12:23 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Komite I DPD RI Muhammad Nabil menilai Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebaiknya dimekarkan menjadi dua provinsi lagi, karena karakteristik wilayahnya sebagian besar berupa perairan dan kepulauan. Adapun dua provinsi lagi yang bisa dibentuk dari Provinsi Kepri adalah Provinsi Khusus Batam dan Provinsi Pulau Tujuh.

 

DPD RI Desak Pemerintah Segera Ijinkan Kepri Impor Sendiri Kebutuhan Pangan

24-05-2016 | 16:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Pemerintah didesak segera mengijinkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengijinkan untuk mengimpor sendiri kebutuhan beras dan bahan pokok lain, yang mengalami lonjakan harga cukup tinggi terutama menjelang Ramadhan dan Lebaran.

Pemerintah Diminta Tambah Jumlah SMA Negeri di Batam

24-05-2016 | 15:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood menilai jumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kota Batam masih sangat kurang, sementara jumlah murid yang mendaftar setiap tahunnya membludak sehingga tidak tertampung.

Kepri Masih Butuh Tambahan Tiga Kapal Perintis

24-05-2016 | 15:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) masih memerlukan tambahan minimal tiga kapal perintis untuk menghubungkan antara wilayah di Kepri maupun keluar Kepri.

Pemerintah Diminta Jamin Kebebasan Berkumpul dan Berserikat

24-05-2016 | 14:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam-Pemerimtah diminta menjamin kebebasan masyarakat dalam kebebasan berkumpul (freedom of assembly) dan kebebasan berserikat (freedom of association), yang lambat laun mulai pudar, padahal hal itu diatur dalam UUD 1945.

Terjadi Degradasi Moral Bangsa, Pemerintah Diminta Hidupkan lagi PMP dan P4

24-05-2016 | 13:23 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam-Senator asal Provinsi Kepulauan Riau Djasarmen Purba meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghidupkan kembali mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila/P4 (Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila) yang kini diganti Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Pemerintah Diminta Perhatikan Kepri Lebih Serius, karena sebagai Pintu Masuk NKRI

24-05-2016 | 12:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Pemerintah pusat diminta memperhatikan lebih serius lagi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai daerah terbuka dan berbatasan dengan beberapa negara tetangga, karena bisa dijadikan pintu keluar masuk tindakan kriminalitas yang bisa mengancam NKRI.

 

Djasarmen Usulkan Perlunya UU Bakamla guna Menjaga Kedaulatan Wilayah Perairan Indonesia

24-05-2016 | 11:26 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Anggota DPD RI Djasarmen Purba mengusulkan perlunya Undang-undang (UU) Badan Keamanan Laut (Bakamla) guna meningkatkan peran kewenangan dan kinerjanya agar mendapatkan dukungan dari sisi anggaran.