Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Titik Banjir di Kecamatan Bintan Timur yang Butuh Perhatian Pemerintah
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 11-10-2017 | 09:18 WIB
banjir-Bintim.jpg Honda-Batam
Salah satu rumah yang tergenang banjir di wilayah Kecamatan Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sedikitnya ada tiga titik pemukiman warga Kecamatan Bintan Timur (Bintim) yang dilanda banjir, hari ini Selasa (10/10/2017) pagi. Hujan yang turun pukul 03.00 WIB merendam sejumlah rumah warga.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Bintan Timur, Riswan yang juga pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kelurahan Sei Enam mengatakan, ada tiga titik banjir yang melanda Bintim hari ini, terbagi menjadi dua Kelurahan, yakni Kijang Kota dan Kelurahan Sei Enam.

"Kelurahan Kijang Kota, ada dua titik, yakni Kampung Kuala Lumpur dan Kampung Pisang. Sedangkan Kelurahan Sei Enam itu meyasak ke Kampung Wacopek," beber Riswan saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui telpon, Selasa (10/10/2017).

Untuk Kampung Kuala Lumpur, rumah warga yang terendam banjir sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK), Kampung Pisang 15. Sementara Kelurahan Sei Enam 15 KK..

"Jika ditotal keseluraham jumlah KK yang terkena banjir di Bintan Timur ada 70 KK, yang mencakup dua Kelurahan," papar Riswan.

Sampai pukul 17.00 WIB pada Selasa, Tagana masih berada di lokasi memantau perkembangan dan membantu warga yang rumahnya masih dalam kondisi terendam.

Riswan mengatakan, pihak Kelurahan Sei Enam dan Kecamatan tetap turut aktif memantau menangani permasalahan banjir.

"Tim Tagana masih ada, kita bekerjasama dengan mereka, untuk memantau perkembangan dan membantu warga yang rumahnya masih dalam kondisi terendam," timpal Riswan.

Editor: Gokli