Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana Desa Teluk Sasah Digunakan untuk Pelebaran Jalan
Oleh : Siti Maysharah
Kamis | 13-07-2017 | 15:14 WIB
pelebaran-jalan-teluk-sasah.gif Honda-Batam
Pengerjaan pelebaran jalan di Desa Teluk Sasah Bintan. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pembangunan fisik Desa yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah mulai terealisasi di Desa Teluk Sasah. Pembangunan tersebut diawali dengan pelebaran bahu jalan kampung harapan dengan ukuran 1x360 meter.

"Untuk swakelola kita serahkan ke masyarakat Desa Teluk Sasah yang ingin turut serta membangun Desa. Dari situ kita bisa membuat perputaran ekonomi bagi masyarakat," ungkap Erdis Suhendri, Kepala Desa Teluk Sasah, Kamis (13/7/17).

Menurutnya, pembangunan ini selain untuk memberikan fasilitas yang lebih layak, juga bisa membangun lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Dana pelebaran jalan tersebut merupakan Dana Desa (DD) yang sudah dianggarkan oleh APBN yakni kurang lebih sebesar Rp 119,5 juta.

"Untuk saat ini, dana tahap 1 sudah cair. Total ADD dan DD tahap 1 yang sudah masuk sekitar Rp800 juta. Namun tidak kita cairkan semua, karena dana tersebut akan dicairkan sesuai dengan budjet pekerjaan yang sedang berlangsung," tutur Erdis.

Ia menambahkan, pembangunan fisik Desa akan dibangun secara bertahap. Mulai dari Gedung Balai Desa, hingga fasilitas umum seperti paving block jalan.

"Selain pelebaran bahu jalan kita juga akan merenovasi gerbang masuk Desa. Saat ini gedung Balai Desa juga sedang dalam proses rehab. Semuanya akan kita bangun sesuai dengan yang di anggarkan," imbuhnya.

Editor: Yudha