Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Polsek Bintim Siap Kawal Penggunaan Dana Desa 2017
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 12-07-2017 | 17:39 WIB
Babinkamtibmas-di-Bintan.gif Honda-Batam
Bhabinkamtibmas Desa Mantang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk lebih transparansi dalam penyaluran dana stimulan pengembanan desa yang dialokasikan kepada 36 desa di Kabupaten Bintan yang mencapai Rp72 miliar, polisi ikut dilibatkan dalam pengawasan.

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kepri, Kombes Pol Sumirat, mengatakan bahwa pihaknya melalui satuan Bhabinkamtibmas di masing-masing desa ikut dilibatkan dalam pengawasan pengelolaan dana desa tersebut. Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi penyelewengan anggaran yang dikhususkan untuk pengembangan perekonomian masyarakat desa.

"Sifatnya kita hanya pembinaan, kalau bertentangan dengan aturan jelas tetap kita tindak sesuai ketentuan," tegas Sumirat di Mapolres Bintan beberapa waktu lalu.

Sedangkan Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Abdul Rahman, mengatakan bahwa keterlibatan Bhabinkamtibmas sangat baik. Ia juga berpesan kepada seleuruh anggota agar benar-benar mengawasi penggunaan dana desa di setiap desa yang manjadi bagian wiliyahnya.

"Ini sangat bangus ya, kita juga sudah berpesan agar setiap anggota yang mendapat tugas untuk mengawasi penggunan dana desa, dapat menjalankan tugas, sebaik-baiknya," imbuh Rahma.

Sementara itu, salah satu Bhabinkamtibmas Desa Mantang, Brigadir Dodi, mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan amanah yang diembannya tersebut. Agar penggunaan dana itu tepat sasaran dan bermanfaat bagi pembangunan desa.

"Kami siap mejalankan amanah yang diberikan negara kepada kami, yakni mengawasi penggunaan dana desa ini," ungkap Dodi, Rabu (12/7/2017).

Editor: Udin