Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PMII Desak Bupati Segera Lantik Kades Terpilih Bintan Buyu
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 12-07-2017 | 13:38 WIB
PMII-Bintan1.gif Honda-Batam
PMII Tanjungpinang-Bintan berdialog dengan jajaran Pemkab Bintan mendesak pelantikan Kades Bintan Buyu. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi Kantor Bupati Bintan Rabu (12/7/2017). Mereka menuntut agar Kepala Desa terpilih di Bintan Buyu segera dilantik.

Seperti diketahui, pemilihan Kepala Desa di Bintan Buyu terjadi polemik. Dimana hasil penghitungan suara awal dimenangkan calon nomor urut 3 Sunardi. Namun akibat adanya kejanggalan dan menuai protes akhirnya dilakukan penghitungan suara ulang dan hasilnya berbeda dimana suara terbanyak diperoleh calon nomor urut 2 Khapizul Anhar.

Menurut Ketua PCPMII Tanjungpinang-Bintan, Pandi Ahmad hasil penghitungan suara ulang yang dimenangkan calon nomor urut 2 Khafizul Anhar sudah sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Sehingga pihaknya mendasak Bupati Bintan, Apri Sujadi agar segera melantiknya.

"Ini sesuai dengan hukum dan undang-undang, untuk itu kami minta pak Bupati agar segera melantik Kades terpilih tersebut," tungkas Pandi saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Rabu (12/7/2017).

Sebelum Apri melantik kades terpilih, kata Pandi, pihaknya akan terus mendesak, karena menurutnya tidak ada yang perlu ditunggu, semua sudah sesuai dengan aturan.

"Sebelum dilantik kami akan terus mendesak, karena tidak ada lagi yang perlu ditunggu," kata pandi.

Editor: Yudha