Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Segera Luncurkan Aplikasi Coment Center dan Panit Button
Oleh : CR-16
Selasa | 11-07-2017 | 11:26 WIB
kapolres-karimun-01.gif Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Aplikasi Coment Center dan Panit Button yang dikembangkan Polisi untuk menunjang kinerja melayani masyarakat akan diluncurkan di Polres Karimun. Rencannya, peluncuran kedua aplikasi ini dilakukan minggu depan.

Ini disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudi, di mana aplikasi ini dinilai sangat berguna dan dapat membantu kinerja Polisi dalam memberikan pelayanan yang cepat terhadap masyarakat.

"Sebetulnya aplikasi Panit Button itu sudah ada namun belom launcing, kemungkinan minggu depan kita akan melaksanakan MoU dengan beberapa pihak bank, agar Panit Button ini segera terealisasi. Maksudnya apabila terjadi tindak kejahatan di Bank seperti perampokan, Polisi bisa langsung tahu," ujar Agus, Selasa (11/7/2017).

Lanjut Agus, dengan adanya aplikasi tersebut merupakan sebagai bentuk kinerja Polri yang berkaitan dengan Profesionalisme, dan bisa memantau tindak kriminal yang terjadi di jalanan.

"Jadi Polisi dapat memantau langsung aktivitas masyarakat maupun pemerintah dan ini merupakan bentuk kinerja profesionalisme Polri dalam mengamati atau memonitor tindak kejahatan yang ada di jalanan," ungkapnya.

Dengan dipasangnya Panit Button akan lebih memberikan respon positif ke masyarakat, dan pihaknya akan segera memasang dibeberapa titik yang dianggap rawan, agar dapat terpantau langsung.

"Harapan kita dengan dipasangnya aplikasi tersebut dapat memberikan respon positif kepada masyarakat, dan akan segara kita pasang di beberapa titik agar terhubung langsung ke Polres Karimun," tutup Agus.

Editor: Gokli