Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Dibebaskan Buka Usaha Kuliner di Taman Kota Bintan Utara
Oleh : Siti Maysharah
Senin | 10-07-2017 | 15:51 WIB
taman-kota-uban-utara11.gif Honda-Batam
Taman Kota Bintan Utara yang terbengkalai. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Camat Bintan Utara Azwar mempersilahkan masyarakat untuk membuka usaha kuliner maupun wahana permainan di Taman Kota Tanjunguban Utara.

"Kepada masyarakat, kami bebaskan jika ingin membuka usaha maupun wahana di taman ini. Yang penting, mereka dapat menjaga kebersihan. Alangkah bagusnya kalau bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (10/7/2017).

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya akan segera menangani pengelolaan Taman Kota tersebut. Dalam waktu dekat akan merundingkan dengan pihak ketiga serta pihak kelurahan.

"Sebenarnya tidak ada masalah, hanya miss komunikasi saja," ungkapnya

Menurutnya, masalah pengelolaan taman kota merupakan tanggungjawab bersama antara pihak Kecamatan, Kelurahan serta pihak ketiga.

"Kelalaian tersebut merupakan tanggungjawab kita bersama. Hal ini kita jadikan sebagai pelajaran penting untuk lebih baik dalam pengelolaan agar masalah seperti ini tidak terulang kembali," tuturnya.

Ia mengaku, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Kecamatan mengenai perkembangan pengelolaan dari pihak ketiga.

"Kita akan tanyakan ke pihak ketiga selaku pengelola, apakah ke depannya masih ingin lanjut sebagai pengelola atau tidak. Jika pihak ketiga menyatakan tak ingin berlanjut, maka pengelolaan akan kami serahkan kembali ke kelurahan," ujar Azwar.

Editor: Yudha