Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Teror

Brimob Polda Kepri Sambangi Gereja dan Pelabuhan di Karimun
Oleh : CR-16
Senin | 10-07-2017 | 10:14 WIB
brimob-01.gif Honda-Batam
Anggota Patroli Motor Subden 4 Detasemen A Pelopor Brimob Polda Kepri menyambangi pelabuhan di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejumlah Gereja dan pelabuhan di Kabupaten Karimun disambangi Satuan Brimob Subden 4 Detasemen A Pelopor Polda Kepri pada Minggu (9/7/2017). Ini merupakan rangkaian patroli bersenjata lengkap untuk memberikan keamana dan kenyamanan bagi masyarakat Karimun.

Kasubden 4 Den A Pelopor, IPTU Rizal Rahim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan serta kelancaran umat beragam dalam menjalankan ibadah, untuk mereka berpatroli di seputaran wilayah hukun Polres Karimun.

Rizal juga berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini bisa membuat para pelaku tindak pidana yang berniat buruk mengurungkan niatnya.

"Dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar suatu wilayah tetap kondusif dan aman, itu merupakan suatu tugas dan tanggung jawab kita bersama. Kita semua, baik itu dari masyarakat, TNI, Polri dan instansi terkait mempunyai peran penting demi terwujudnya situasi kamtibmas yang benar-benar kondusif di wilayah hukum Polres Karimun," kata Rizal, Minggu.

Sementara Tim Patmor Brimob Subden 4 Den A Pelopor yang dipimpin Brigadir Sandra Dinata menyambangi pelabuhan-pelabuhan yang ada di wilayah Tanjungbalai Karimun.

Patmor Brimob Subden 4 Den A Pelopor Brigadir Sandra Dinata mengatakan, dalam kegiatan ini merupakan sebagai suatu bentuk tindakan pencegahan masuknya paham radikalisme dan paham Terorisme ke wilayah Tanjungbalai Karimun.

"Kita mencegah suatu bentuk tindakan seperti paham radikali dan terorisme ke wilayah Tanjungbalai Karimun dengan menampilkan Show Post saat berada di sasaran patroli sesuai dengan SOP yang ada," ujar Sandra Dinata.

Editor: Gokli