Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelompok Tani 'Sumber Makmur' Garap Lahan PT MDM untuk Tanam Cabai dan Sayuran
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 09-07-2017 | 16:59 WIB
pinjam_pakai_lahan.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan penandatangan pinjam pakai lahan dengan PT MDM (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kelompok Tani 'Sumber Makmur' akan garap lahan milik PT Multi Dwi Makmur (MDM) di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, dalam jangka waktu lima tahun, untuk ditanami cabai dan sayuran lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Ahmad Izhar, menyampaikan, pihaknya sudah berkoodinasi dengan pihak PT MDM untuk menggunakan lahan mereka oleh kelompok tani Sumber Makmur.

"Terkait lahan, kita sudah dudukan pihak perusahaan dan para pentani, meminta agar lahannya dimanfaatkan untuk bertani," beber Izhar, Minggu (9/7/2017).

Setelah berdiskusi dengan manajemen PT MDM, sambung Izhar, PT MDM menyetujui jika lahannya dimanfaatkan selama lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, setelah duduk bersama mereka (PT MDM) menyambut baik serta mengizinka jika lahannya digunakan, untuk bertani selama 5 tahun kedepan," ungkap Izhar.

Untuk ke depan, Izhar berharap tidak ada lagi tanah tanah ditelantarkan, semua kalau bisa dimanfaatkan. Selagi tanah masih bisa diproduksi atau dimanfaatkan, pihaknya bersedia untuk mensupot kepada petani.

"Dengan adanya kayak gini, kan bisa mengurangi tanah tanah yang terlantar. Dan bisa dimanfaatkan oleh petani kita," kata Izhar.

Editor: Surya