Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Diragukan, Arsenal Rebut Piala FA setelah Tekuk Chealse 2-1
Oleh : Redaksi
Minggu | 28-05-2017 | 10:30 WIB
alexis-sanchez-kiri-dan-arsene-wenger.jpg Honda-Batam
Pelatih Arsene Wenger tengah memberikan arahan kepada Alexis Sanchez (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Wembley - The Gunner julukan Arsenal berhasil menggilas Chealse 2-1, juara Primier League (Liga Inggris) di Final Piala FA di Stadion Wembley Inggris. Arsenal sempat diragukan bakal memenangi pertandingan tersebut, karena performa anak asuhan Arsene Wenger terus mengalami penurunan.

Arsene Wenger mengatakan keberhasilan Arsenal merebut Piala FA, karena timnya bersatu. "Saya kira kami luarbiasa sejak menit pertama," kata Wenger, Minggu (28/5/2017).

Sanchez mencetak gol pertama di pertandingan ini di menit keempat. Setelah unggul satu gol Arsenal tampil menekan. Dalam pertandingan ini Chelsea kesulitan membuka peluang di babak pertama.

"Seperti yang terlihat tim kesulitan, tapi kami bersatu, kami merespon," ujarnya.

Kemenangan Arsenal atas Chealse ini juga tidak terlepas penampilan apik bek Per Mertesacker. Pelatih Arsenal Arsene Wenger 'terpaksa' memainkan Mertesacker karena sejumlah pemain di lini belakang tumbang akibat cedera.

Mertesacker tak bermain sepanjang musim akibat cedera dan baru pulih di pengujung kompetisi. Tak heran banyak yang meragukannya, tapi Mertesacker bermain luar biasa.

Ini menjadi Piala FA ketujuh bagi Wenger. Arsenal juga menjadi tim yang paling banyak mengkoleksi piala ini dengan 13 Piala FA. Diego Costa sempat mengimbangi dengan golnya dimenit 76. Namun Aaron Ramsey berhasil mencetak gol balasan di menit 79.

Gelar Piala FA ini menjadi hiburan bagi fan Arsenal setelah gagal lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan.

"Kami menunjukan kekuatan kami, kesatuan dan bermain sepakbola yang spektakular. Sudah saya katakan sebelumnya kami akan menang satu atau dua kompetisi," tambahnya.

Editor: Surya