Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATM BSM di RSUD Tanjunguban yang Dibobol Maling Tidak Dilengkapi CCTV
Oleh : Harjo
Selasa | 04-04-2017 | 14:04 WIB
ATM-01.gif Honda-Batam

Polisi sedang melakukan indentifikasi terhadap ATM milik Bank Syahriah Mandiri yang terletak di RSUD Tanjungubang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Syariah Mandiri (BSM) di RSUD Tanjunguban yang dibobol maling pada Selasa (4/4/2017) ternyata tidak dilengkapi CCTV.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir mengatakan, pihaknya menerima laporan dari satpam RSUD Tanjunguban, telah terjadi dugaan tindak pidana percobaan pencurian di mesin ATM milik Bank Syariah Mandiri.

Dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Kepolisian, diketahui tidak ada rekaman CCTV yang tersimpan dikarenakan Pihak Bank Syariah Mandiri tidak ada melakukan back up ke media penyimpanan.

"Tidak ada rekaman CCTV yang tersimpan, karena pihak BSM tidak melakukan backup ke media penyimpanan," ujar Jaswir.

Ada pun kerugian yang dialami akibat percobaan pencurian tersebut, telah terjadi kerusakan pada badan mesin ATM, namun pelaku tidak berhasil mengambil uang sama sekali karena diduga pelaku belum berhasil membobol brangkas uang di ATM tersebut.

Sebelumnya, Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri Syariah yang terletak di samping pos Satuan Pengamanan (Satpam) RSUD Tanjunguban, dibobol maling, Selasa (4/4/2017).

Belum diketahui apakah pelaku berhasil menggondol isi ATM atau tidak, namun sebagian kotak mesin ATM Mandiri Syariah yang bersebelahan dengan ATM milik Bank Riau Kepri, sudah dirusak. Bekas congkelan atau upaya paksa membongkar ATM sangat terlihat dengan jelas.

Editor: Yudha