Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walikota Targetkan Batam Dapat Adipura

Satgas Kebersihan Batam Berganti Seragam jadi Warna Biru
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-01-2017 | 19:02 WIB
Sergam-petugas-kebersihan-berganti-warna.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Walikota Batam, Muhammad Rudi menganti baju satuan tugas (satgas) kebersihan Kota Batam dari Orange ke biru (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - BPJS Ketenagakerjaan berkerja sama dengan Pemerintah Kota Batam, memberikan baju seragam sebanyak 1.168 untuk petugas kebersihan, pertamanan dan petugas Trans Batam.

Penyerahan tersebut dilakukan di alun-alun Batam Center, Kamis (26/01/2016) pukul 16.00 Wib. Sedangkan prosesi penyerahan itu sendiri dihadiri langsung Walikota Batam, Muhammad Rudi, berserta SKPD lainnya.

"Jadi Satuan Tugas (Satgas) kebersihan sudah berganti warna bajunya, tidak orange lagi, tapi biru," kata Walikota Batam Rudi.

Rudi mengatakan, ada 1.168 baju baru untuk petugas yang dibagi tiga bidang. 791 baju untuk petugas kebersihan, 240 untuk petugas pertanahan dan 137 petugas Trans Batam.

"Ini suatu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan ke Satgas Pemerintah Kota Batam," katanya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, berserta SKPD lainnya berfoto bersama satgas kebersihan Kota Batam (Foto: Irwan Hirzal)

Dengan demikian, Rudi berharap, dengan terus diperhatikan petugas, diharapkan akan memberikan dampak positif. Baik dengan semakin giat untuk menjaga kebersihan agar keindahan Kota Batam terjaga.

Tidak tanggung-tanggung Rudi menargetkan Adipura bisa kembali ke Batam, hanya saja permasalahan banjir, mecet dan sampah harus bisa diatasi.

Ia juga mengakui, permasalahan persampahan di Batam sudah mulai bagus. Pasalnya akhir tahun dan awal tahun yang kerap kali dipermasalahkan oleh masyarakat sudah bisa teratasi.

"Biasanya akhir tahun dan awal tahun itu, masyarakat komplain tentang sampah. Tapi untuk tahun ini sudah mulai bagus. Kami harap dengan adanya seragam baru ini, satgas lebih giat dan ikut mendukung dalam memajukan Pemko Batam," pungkasnya.

Editor: Udin