Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

34 Pejabat Eselon II Bintan Rebut 29 Kursi Jabatan Strategis
Oleh : Ismail
Rabu | 02-11-2016 | 19:38 WIB
tes--assaament-pejabat-Bintan.gif Honda-Batam

Tes akhir assessment pejabat Bintan memperebutkan  29 kursi jabatan strategis (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 34 Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Bintan memperebutkan 29 jabatan strategis sesuai dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Kabupaten Bintan. Jabatan strategis tersebut mulai dari Kepala Dinas, Kantor dan Badan di lingkungan Pemkab Bintan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemkab Bintan, RM Akib Rachim mengungkapkan, semulanya ada 26 kursi yang diperebutkan. Namun, sesuai dengan SOTK baru yang diperoleh dari Pemprov memasukkan tiga badan lainnya, yakni, Kesbangpol, BPBD, dan Badan Kominfo.

"Jadi total semuanya 29 jabatan," ujar Akib, Rabu (2/10/2016).

Akib menambahkan, untuk menentukan pejabat yang mengisi ke 29 jabatan tersebut merupakan kewenangan Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan. Ujian penentuan tersebut sudah pada tahap akhir evaluasi kinerja dan wawancara.

"Hari ini (2/11/2016) sudah pada tahap Akhir. Untuk penentuan itu kewenangan Pansel," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, dari data BKD Bintan, 34 pejabat eselon II telah mengikuti assessment yang juga berkesempatan memperebutkan jabatan strategis.

Namun, empat diantaranya sudah keluar dari bursa mendapatkan kursi tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Yandrisyah dan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan, Raja Muhammad yang memilih pindah status kepegawaian ke Pemprov Kepri. Kemudian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Elizar Juneddan Staff Ahli Bupati, Saiful Anwar sudah pensiun.

Sedangkan, untuk pejabat eselon III yang dipromosikan untuk mendapatkan jabatan eselon II atau menduduki kursi kepala SKPD sebanyak tujuh orang.

Editor: Udin