Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Butir Diduga Mortir Ditemukan di Karimun
Oleh : Nursali
Rabu | 02-11-2016 | 19:14 WIB
Brimob.gif Honda-Batam

Kasubden 4 Ipda Rizal Rahim mengatakan, 2 butir yang diduga mortir tersebut akan segera diamankan (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - 2 butir diduga mortir ditemukan oleh seorang nelayan Telaga Harapan RT007/RW002, Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Zulkifli yang tengah menjaring ikan di laut, tepatnya di perairan Ukau Kecamatan Moro pada Minggu 23/10/2016 sekitar pukul 16.00 WIB lalu.

Setelah menginap bersama mortir dan hasil tangkapannya di laut, Zulkifli pun menyerahkan 2 benda tersebut kepada familinya untuk diserahkan ke Polsek Balai.

"Sudah 10 hari benda itu sama dia (Zulkifli), dia tengah di laut sekarang," kata Nurbianto kepada pewarta di Polsek Balai. Rabu (2/11/2016).

2 butir diduga mortir ditemukan oleh seorang nelayan Telaga Harapan RT007/RW002, Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Zulkifli yang tengah menjaring ikan di laut (Foto: Nursali)

2 mortir tersebut pun selanjut‎nya mendapat penanganan serius dari Brimob Subden 4 Den A Pelopor. Kasubden 4 Ipda Rizal Rahim mengatakan, 2 butir yang diduga mortir tersebut akan segera diamankan.

"Kita belum tahu apakah 2 buah mortir ini masih aktif atau nggak. Kita harus memeriksanya di Mako Brimob di Batam. Karena ini sangat berbahaya, penanganannya juga harus benar-benar safety," kata Kasubden 4 Ipda Rizal Rahim‎.

Ia juga mengatakan, jika mortir tersebut dinyatakan masih aktif, maka pihaknya pun akan memusnahkan kedua-duanya.

Editor: Udin