Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelindo Dukung Pemkab Bintan Buka Trayek Kapal Kijang - Punggur
Oleh : Ismail (CR9)
Rabu | 02-11-2016 | 10:45 WIB
Pelindo-Logo1.jpg Honda-Batam

Pelindo Dukung Pemkab Bintan Buka Rute Pelayaran Kijang-Punggur

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menyatakan kesiapannya mendukung Pemerintah Kabupaten Bintan untuk membuka trayek transportasi kapal tujuan Kijang - Telaga Punggur, Batam.

Manajer Divisi Pelindo Kijang, Khoiruddin mengungkapkan, wacana tersebut sudah dinyatakan oleh Bupati Bintan sejak awal menjabat. Namun, hingga kini belum ada pembicaraan lanjut untuk merealisasikan wacana tersebut.

"Kita sangat mendukung rencana Pemkab Bintan, dan jika ada kelanjutan untuk pembahasan maka kami bersedia duduk bersama. Untuk membahas hal itu," ujar Khoiruddin, Selasa (1/11/2016).

Ditambahkannya, pihak Pelindo saat ini hanya menunggu apa benar Pemkab Bintan akan serius ingin membuka trayek transportasi tersebut.

Sedangkan untuk lokasi dermaga, lanjut Khoirudin, belum bisa memastikan akan ditempatkan di Pelabuhan Sribayintan. Namun, kemungkinan besar akan dibangun dermaga baru di Kawasan Barek Motor, Kijang, Bintan Timur.

"Kalau memang mau menggunakan pelabuhan Sribayintan, maka kami akan mendudukkan hal itu bersama Pemkab Bintan. Yang pasti, kita dukung," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Bintan, Mohammad Setioso saat dikonfirmasi terkait wacana tersebut menyebut, perencanaan trayek transportasi Kijang - Telaga Punggur akan kembali dilanjutkan pembahasannya pada 2017 mendatang.

"Kajiannya akan dilanjutkan 2017 mendatang. Saat ini prioritas utama pak Bupati adalah membenahi transportasi untuk di pulau-pulau," sebut Setioso.

Editor: Yudha