Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Terlantar di Apron Hang Nadim, Suwarso Sebut Kelalaian Lion Air
Oleh : Hadli
Kamis | 27-10-2016 | 15:38 WIB
penumpangterlantar.jpg Honda-Batam

Inilahpara penumpang Lion Air yang terlantar di Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen Bandara Hang Nadim Batam menjelaskan, terlantarnya penumpang tujuan Kualanamu, Medan, di apron bandara pagi tadi, disebabkan kelalaian petugas Lion Air.

"Kesalahan dari Lion yang memboardingkan penumpang tanpa koordinasi dengan crew," kata Suwarso, GM Umum BUBU Hang Nadim Batam menjawab BATAMTODAY.COM, Kamis (27/10/2016).

Penerbaangan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan Jt 0956 yang belum siap terbang terpaksa ditunda. Penundaan terpaksa dilakukan pilot pesawat tersebut.

"Pesawat belum siap untuk terbang tapi sudah dilakukan boarding, sehingga Kapten Pilot tidak mengijinkan penumpang masuk ke pesawat," terang Suwarso.

Baca: Ini Penyebab Penumpang Lion Air Terlantar di Hang Nadim

Ia menjelaskan, terjadinya penelantaran penumpang Lion Air tujuan Kualanamu, manajemen Bandara Internasional Hang Nadim sudah menyarankan agar penumpang dikembalikan ke ruang tunggu.

"Tapi ketika itu, malah penumpangnya yang tidak mau kembali keruang tunggu, lebih kurang 25 menit penumpang sudah naik pesawat," ujarnya.

Sebelumnya, Puluhan calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Kualanamu, Medan terlantar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (27/10/2016) sejak pukul 8.50 boarding.

Pesawat Lion Air yang mengangkut puluhan penumpang itu akhirnya diterbangkan pukul 10.40 WIB setelah kapten pilot memutuskan pesawat sudah bisa diterbangkan.

Editor: Dardani