Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipusatkan di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang

Gubernur Resmi Buka Wonderful Kepri Expo
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 26-10-2016 | 19:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wonderfull Kepri Expo yang merupakan rangkaian Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata 2016, yang dipusatkan di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang, secara resmi dibuka Gubernur Kepri Nudin Basirun, Rabu (26/10/2016).

Dalam sambutannya Nurdin Basirun mengatakan, Wonderful Kepri Expo atau pameran wonderful Kepri dengan tema "Amazing and Marine Kepri Expo" merupakan bagian dari kegiatan Sail Selat Karimata 2016, ‎yang diharapakan dapat mengexplor seluruh kekayaan bahari Kepri di bidang pariwsiata dan perdagangan.

"Kita berharap, kegiatan pameran ini dapat berjalan suskes serta mendapat dukungan dari semua pihak. Kesuksesan sebuah kegiatan tidak hanya dilihat dari bentuk dan nilai tertulisnya, tetapi ada aktualisasi diri dari kegiatan yang menguras pikiran, tenada dan waktu serta dana, dalam meningkatakan pembangunan serta investasi di Provinsi Kepri," ujarnya.

Nurdin juga berharap, kegiatan pameran wonderful Kepri dalam rangka Sail Selat Karimata ini dapat memberikan kontribusi nayata bagi Kepri ke depan, sebagaimana tujuan pemerintah dalam pengelolaan kemaritiman.

"Kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang dilaksanakan pusat, dan FBK sebagai rangkaian kegiatan di daerah, kita harapakan menjadi pembuka dalam menjadikan Kepri sebagai poros maritim nasional dan dunia, serta kawasan wisata bahari nasional dan internasional," ujar Nurdin.

Upaya yang dilakukan melalui FBK dan Wonderfull Kepri Expo merupakan bagian dari pengenalan diri dalam menggali potensi-potensi kemaritiman yang ada di Kepri.

Sementara Plt. Kadis Perdagangan dan Perindusteriaan Provinsi Kepri, Edi Sofyan, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Wonderful Kepri Expo yang merupakan rangkaian Festival Bahari Kepri dalam rangka Sail Selat Karimata 2016 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bertujuan untuk mempromosikan dan menampilkan keindahan alam dan sejumlah produk unggulan serta peluang investasi di Kepri.

"Peserta dalam Wonderful Kepri Expo terdiri dari Pemerintah Provinsi Kepri dan SKPD, pemerintah kabupaten/kota bersama SKPD, perbankan, BUMN, swasta, UMKM, serta Kominfo," paparnya.

Dalam pelaksanaan Wonderful Kepri Expo ini, kata Edi Sofyan, Disperindag Kepri menggandeng PT Garinda Mediatama selaku penyelenggata, dengan fasilitas dan event pameran berupa tenda, sound system, tenda roder, panggung hiburan dan kuliner, serta sayembara dan layanan investasi.

"Dalam pameran ini, penyelenggra menyediakan ‎80 exibition stand dan akan dilaksanakan selama 5 hari, dari 26-30 Oktober pukul 10-22 Wib setiap harinya," ujarnya. (*)

Editor: Udin