Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihantam Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Toapaya
Oleh : CR-Ismail
Rabu | 26-10-2016 | 09:02 WIB
anginkencangdibintan.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melihat langsung lokasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Pulau Bintan, Selasa (25/10/2016) siang, mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga di kawasan RT 02/RW 01 Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Akibatnya, sebuah rumah warga yang diketahui milik Hamdan rusak parah. Saat kejadian, diceritakan Hamdan, dirinya sedang berada di rumah. Maklum saja, karena cuaca sedang hujan disertai petir dan angin kencang, membuat pria yang berprofesi sebagai supir ini tidak dapat bekerja.

Namun, tiba-tiba saja ia beserta keluarga kaget mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya. Sontak, ia pun mengajak istri beserta anak bergegas keluar rumah.

“Saya lagi di dalam rumah , Ketika mendengar suara pohon mau roboh, saya bersama keluarga bergegas keluar menyelamatkan diri,” ujar Hamdan.

Walau tak sempat, mengeluarkan barang berharga serta perabotan rumah tangga, Hamdan mengaku bersyukur ia bersama keluarga bisa selamat dari kejadian tersebut.

Belum dapat diperkirakan kerugian materi yang dialami Hamdan dengan kejadian tersebut.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi yang mendengar kejadian tersebut, langsung bergegas meninjau lokasi kejadian bersama sejumlah jajarannya.

Dalam kesempatan itu Apri juga memberikan bantuan dan menginstruksikan kepada jajaran kecamatan, kelurahan hingga RT/RW sekitar agar bersama-sama warga untuk langsung melakukan langkah-langkah mengevakuasi pohon tersebut.

“Ini akibat angin besar tadi, untungnya tidak ada korban jiwa. Saya sudah menghubungi instansi terkait agar segera melakukan langkah-langkah dalam membantu korban," ungkap Apri.

Editor: Dardani