Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Tagih Janji Beras untuk Warga Numbing dari Polda Kepri
Oleh : CR9
Senin | 24-10-2016 | 17:51 WIB
Apri-Sijadi.gif Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi, menagih janji Kapolda Kepri yang menyatakan akan memberi sumbangan beras hasil tangkapan Bea Cukai Karimun sebanyak 2 ton‎ kepada masyarakat Desa Numbing, Kabupaten Bintan. 

Upaya menagih janji, pemberiaan Hibah Beras itu diutarakan Bupati pada wartawan, atas desakan  permintaan masyarakat Numbing yang juga mengaku menunggu-nunggu janji Hibah Beras tangkapan Bea dan Cukai tersebut.

Selama ini, warga Numbing memang sangat menunggu-nunggu beras hibah yang dijanjikan tersebut. Dan oleh sebab itu, Pemkab Bintan juga terus menindak-lanjuti dan menanyakan, kapan beras tersebut akan dibagikan.

"Informasinya, beras dari Polda yang akan dikirim ke Numbing, akan disampaikan pada Rabu (26/10/2016) nanti. Maka dari itu, kita terus akan berkoordinasi dengan Polda," kata Apri ditemui BATAMTODAY.COM di Jembantan Ekang Anculai, Bintan, Senin (24/10/2016).

Sebelumnya, kata Kader Demokrat ini, beberapa waktu lalu, Dirshabara Polda Kepri berkunjung ke Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir guna melihat kondisi keamanan desa tersebut.

Dalam kunjungannya, Dirshabara menyampaikan pesan Kapolda Kepri, Brigjen Pol Budigusdian sembari berjanji akan memberikan sumbangan beras hasil tangkapan Bea Cukai Karimun sebanyak 2 ton sebagai sumbangan kepada masyarakat Numbing. Namun, hingga saat ini janji Kapolda tersebut belom terealisasi.

"Sebelumnya, kecamatan juga sudah melakukan verifikasi jumlah warga yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Secepatnya akan ada kepastian kapan beras tersebut akan dikirim ke Numbing," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi menyebutkan, warga Numbing sampai saat ini terus berharap kapan beras tersebut bakal tiba ke Numbing.

"Karena pihak Polda berjanji akan sesegera mungkin mengirimkan beras tersebut," ungkap Zulkhairi.

Menurutnya, per orang dipastikan bakal dapat jatah beras 5 kg. Total penerima beras bantuan dari polda Kepri ini, sebanyak 874 Kepala Keluarga.

"Insya Allah akan dibagikan pada Rabu (26/10/2016). Per warga akan menerima beras sebanyak 5 Kg,"  ungkapnya serius.

Editor: Udin