Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Penularan Virus Zika, Pemkab Bintan Bentuk Jumantik
Oleh : CR-Ismail
Minggu | 23-10-2016 | 16:01 WIB
apri.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan membentuk Juru Pantau Jentik (Jumantik), untuk mencegah penularan virus zika.‎

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, M Roem mengatakan, pembentukan Jumantik ini merupakan bentuk keseriusan Pemkan Bintan untuk memerangi penularan virus yang berasal dari nyamuk. Seperi, demam berdarah, malaria, dan terutama virus zika yang belakangan telah masuk ke daerah Bintan.

"Berbagai upaya dan usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam hal ini Dinas Kesehatan guna menanggulangi berbagai virus yang berasal dari nyamuk," ujar M Roem, Minggu (23/10/2016).

Selain pembentukan Jumantik ini, lanjut M Roem, program pencegahan seperti fogging dan penyebaran abate secara gratis terus dilakukan.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengapresiasi serta menginginkan agar kedepannya program-program kesehatan haruslah diaktifkan kembali.

Menurutnya, masalah kesehatan di Kabupaten Bintan, tidak hanya menjadi tugas Dinas Kesehatan dalam pemantauannya. Namun, perlunya adanya upaya dari Pihak Kecamatan , untuk terus terjun lokasi kegiatan bersama masyarakat .

"Perlunya suatu upaya bagi kecamatan untuk terus turun dan melakukan koordinasi atas apa yang menjadi harapan masyarakat," kata Apri saat membuka kegiatan gerak jalan santai di Kecamatan Teluk Sebong, Minggu (23/10/2016).

Editor: Dardani