Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Rafiq Dinobatkan Menjadi Bapak Santri Karimun
Oleh : Nursali
Minggu | 23-10-2016 | 10:21 WIB
rafiqkarimun.jpg Honda-Batam

Bupati Rafiq Dinobatkan Menjadi Bapak Santri Karimun

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dinobatkan menjadi Bapak Santri Karimun oleh seluruh pimpinan dan santri pondok pesantren se-Kabupaten Karimun. Penobatan itu dilakukan dalam acara Semarak Muharram dan Pentas Seni Santri 1438 H/2016 M‎ di rumah dinas Bupati Karimun, Sabtu (22/10/2016) malam.

Diawali dengan pembacaan Surah Al Fatihah,‎ para pimpinan pondok pesantren tersebut membaiat orang nomor satu di Kabupaten Maritim ini dengan harapan, dapat membimbing para santri dan santriwati dan menjadi tempat bagi mereka untuk berkonsultasi.

"Mudah-mudahan dengan dinobatkannya Bapak Rafiq menjadi Bapak Santri Karimun ini dapat terus memimpin Kabupaten Karimun dengan Iman dan Taqwa," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Arraudah Kecamatan Tebing, Ustadz Ali Asmin.

Di tempat yang sama, Aunur Rafiq mengatakan, dirinya sangat tersanjung atas penobatan Bapak Santri Karimun, ‎menurutnya gelar yang disandangnya ini merupakan amanah yang besar, sehingga untuk terlintas difikirannya saja dirinya mengaku tidak pernah berkeinginan menyandang gelar Bapak Santri Karimun.

"‎Saya tidak pernah meminta, menyebutkan, tidak pernah saya bermimpi. Gelar ini amanah yang besar. Tidak gampang menerima gelar bapak santri," sambut Rafiq.

‎Oleh sebab itu, dirinya pun tengah membangun Kabupaten Maritim ini dengan landasan Iman dan Taqwa sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Karimun dalam masa priode kepemimpinannya.

‎Dirinya pun berharap kepada santri dan santriwati untuk dapat meningkatkan prestasinya diberbagai bidang.

Editor: Dardani