Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teken Nota Kesepahaman

Pemkab Karimun Perkuat Pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara
Oleh : Nursali
Jum'at | 20-05-2016 | 12:47 WIB
aunur-rafiq-baru.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun telah menggandeng Kodim 0317/TBK dalam bentuk nota kesepahaman untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan.

"Makanya hari ini kita melakukan MoU dengan Komandan Kodim sebagai bentuk kesepakatan bersama agar wawasan kebangsaan ini menjadi materi dalam mata pelajaran," kata Bupati Aunur Rafiq menanggapi BATAMTODAY.COM usai upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 di halaman Kantor Bupati Karimun, Jumat (20/5/2016).

Ia juga mengatakan mata pelajaran tentang pendalaman wawasan kebangsaan ini nantinya diberikan kepada seluruh pelajar dimulai dari pendidikan pada sekolah dasar hingga pendidikan tertinggi dan juga dalam pelatihan-pelatihan informal juga pihaknya akan memberikan materi yang sama kepada seluruh masyarakat.

"Dan juga di jajaran Pemerintahan Kabupaten Karimun, memang di mata pelajaran jenjang karir, diberikan pelajaran ini, atau ada modul tentang wawasan kebangsaan dan bela negara ini," katanya lagi.

Ia menambahkan meskipun materi-materi yang dimaksud sudah berjalan, dirinya mengharapkan agar hal serupa lebih ditingkatkan.

Editor: Dodo