Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Karimun Tolak Keras Idiologi Komunis dan PKI
Oleh : Nursali
Jum'at | 20-05-2016 | 11:26 WIB
Pemuda-karimun-berikrar.jpg Honda-Batam

Ikrar Pemuda Karimun yang menolak keras idiologi komunis dan PKI pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 di halaman Kantor Bupati Karimun (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 yang jatuh pada hari ini, Jumat 20 Mei 2016, penolakan keras dilakukan secara simbolis melalui pernyataan sikap oleh beberapa pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai perwakilan masyarakat di halaman Kantor Bupati Karimun.

"Kami atas masyarakat dan pemuda pemudi Kabupaten Karimun menyatakan sikap, menolak keras ideologi komunis dan segala perwujudannya di Negara Kesatuan Republik Indonesia," Ikrar barisan pemuda dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Ikrar yang dibacakan ini merupakan bentuk kesepakan bersama masyarakat Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini atas simbol-simbol komunis yang mulai muncul sejak beberapa waktu terakhir di Kabupaten Maritim ini.

"Menolak keras bangkitnya Partai Komunis (PKI), menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi satu-satunya," ikrar mereka lagi.

Upacara yang digelar oleh Kodim 0317/TBK ini turut dihadiri oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat Karimun.

Editor: Udin