Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Terlihat Banyak Hutan, Bintan Penuh Kedamaian
Oleh : Harjo
Kamis | 19-05-2016 | 18:43 WIB
Foto-bersama-FKPD-Bintan.jpg Honda-Batam

Apri Sujadi, Bupati Bintan, bersama Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas dan undangan lainnya di aula Bupati Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan Apri Sujadi dalam acara "kenal dan pamit" Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto yang mengantikan AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, di aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (19/5/2016), mengatakan sejak menjabat sebagai Bupati Bintan yang baru tiga bulan, telah merangkai sinergi dengan Kapolres Bintan. Bahkan sudah banyak kenangan dalam kebersamaan dengan Polres Bintan di bawah kepemimpinan AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas.

"Baru sekitar tiga bulan merangkai sinergi dengan Polres Bintan, banyak kenangan dan kebersamaan. Dia sosok yang ceria  dan bertanggung jawab serta penuh ide yang kreatif," ujar Apri di hadapan para pimpinan FKPD Bintan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan yang hadir dalam acara kenal dan pamit Kapolres baru dan pejabat lama.

Apri Sujadi menyampaikan, salah satu ide dan gagasan selama kebersamaan adalah memberantas peredaran narkoba, dengan jalan membentuk kampung bebas narkoba di Desa Berakit, kecamatan Teluksebong Bintan.

"Apa yang sudah digagas oleh Kapolres lama, hendaknya akan diteruskan oleh Kapolres baru. Di sisi lain, peringatan hari buruh atau "Mai Day 2016" dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan komitmen pemberantasan narkoba. Selanjutnya, pelaksanaan Pilkades serentak di Bintan juga berlangsung dengan aman tertib," terangnya.

Kepada AKBP Febrianto Guntur Sonoto selaku Kapolres baru Bintan, diyakini akan diterima dengan senang hati oleh masyarakat Bintan. Dalam membangun sinergi agar semakin terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bintan.

Selain itu, dalan rangka menunjang sektor pariwisata yang menjadi sumber pendapatan utama Bintan, sudah ada Polwan yang juga bisa diandalkan untuk meningkatkan promosi kawasan pariwisata daerah ini.

"Penampakan Bintan, memang terlihat lebih banyak hutan. Tetapi di dalamnya menyimpan banyak kedamaian," imbuhnya.

Editor: Udin