Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinilai Lamban, Komisi I DPRD Lingga Minta Pemkab Ganti Kepala Disduk Capil
Oleh : Nur Jali
Kamis | 19-05-2016 | 16:43 WIB
Neko-Wesha-Pawelloy-Sekretaris-Komisi-I-DPRD-Lingga.jpg Honda-Batam

Neko Wesha Pawelloy Sekretaris Komisi I DPRD Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Banyaknya masyarakat yang mengeluhkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, khususnya pelajar yang akan melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi, membuat Komisi I DPRD Kabupaten Lingga berang dan meminta agar Pemerintah Daerah segera melakukan pembenahan di SKPD tersebut. Jika perlu, segera mengganti Kepala Dinasnya.


"Kami sudah dua kali sidak ke Disdukcapil, tapi hasilnya masih tetap belum mengalami perkembangan. untuk itu kami akan kembali sidak ke SKPD tersebut. Jika tidak ada perubahan, kita minta Pemkab segera mengganti Kepala Dinasnya," kata Neko Wesha Pawelloy, Sekretaris Komisi I DPRD Lingga, Kamis (19/5/16).

Menurutnya, beberapa kali Komisi I DPRD Lingga dan bahkan Ketua DPRD Lingga juga pernah melihat langsung kinerja dari SKPD yang menangani administrasi penduduk ini. Alasan yang diberikan masih saja tetap sama. Yang paling bertanggung jawab atas hal ini adalah Kepala SKPD, jika Kepala SKPD nya tegas maka otomatis jajaran dibawahnya akan bekerja secara maksimal.

"Alasan mereka dari dulu server, jaringan dan beberapa fasilitas pendukung, alasan tersebut sudah berkali-kali bahkan Komisi I DPRD siap mengakomodir semua yang dibutuhkan oleh Disduk Capil, yang penting pelayanan masyarakat dimaksimalkan," jelasnya.

Expand