Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendekar Melayu Sambut Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto
Oleh : Harjo
Kamis | 19-05-2016 | 08:24 WIB
20160521_094447.png Honda-Batam

Seorang pendekar Melayu menyabut AKBP Febrianto Guntur Sunoto sebagai Kapolres Bintan di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tongkat komando Polres Bintan diserahterimakan dari AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas ke AKBP Febrianto Guntur Sunoto di Mapolda Kepri. Begitu menerima amanah barunya itu, Kapolres Bintan itu pun "dihadang" silat Melayu. 

 

Wakapolres Bintan, Kompol Heryana yang memimpin prosesi itu pun langsung menyambut orang nomor satu di Polres Bintan itu di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Rabu (18/5/2016) petang. " Sesuai dengan tradisi penyambutan Kapolres yang baru dan bentuk apresiasi, disesuaikan dengan adat dan istiadat yang ada di Bintan," ungkap Heryana.

Setelah acara penyambutan tersebut, akan dilanjutkan dengan acara penyambutan secara resmi di Mapolres Bintan, esok harinya. Sebelum pelepasan AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas yang akan menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Jateng. Terlebih dahulu akan digelar acara hiburan di aula kantor Bupati Bintan.

"Setelah acara hiburan yang dihadiri oleh artis ibukota, selanjutnya mantan Kapolres Bintan akan dilepas dari Mapolres Bintan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kampolres yang pertamakalinya menginjakkan kakinya di tanah Bintan itu juga disambut dengan seni pencak silat dan group kompang. Dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Bintan, Kapolsek dan perwira dan sejumlah anggota Polres Bintan.

Editor: Dardani