Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didukung ‎Empat Parpol, Hari Ini Pasangan Soerya-Ansar Daftar ke KPU
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-07-2015 | 09:01 WIB
soerya-ansar.jpg Honda-Batam
Soerya Respationo dan Ansar Ahmad.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Soerya Respationo-Ansar Ahmad SE atau SAH, akan melakukan pendaftaran ke KPU Kepri pada hari ini, Senin (27/7/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Sebelum mendaftar, pasangan Soerya-Ansar, yang didukung empat parpol, yakni PDI Perjuangan, Hanura, PKS dan PAN, terlebih dahulu, akan menggelar doa bersama di Hotel Bali, Seijang Tanjungpinang. 

"Rencananya rombongan partai dan simpatisan pendukung akan berangkat usai melaksanaan doa bersama di Hotel Bali Seijang," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Suparno saat dikonfirmasi.

Suparno juga mengatakan, pelaksanaan deklarasi akan dilakukan setelah pendaftaran. Mengenai rekomendasi yang dipegang, empat parpol yang sudah menyatakan sikap secara resmi mendukung pasangan yang mengusung tagline SAH ini.

"Hingga saat ini, baru 4 parpol yang memberikan rekomendasi, sedangkan Golkar, kadernya di Kepri, secara resmi menyatakan mendukung Ansar Ahmad, kendati memang DPP-nya hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi," ujarnya. 

Terpisah, ‎salah seorang pengurus Partai Golkar, mengatakan, pihaknya secara resmi mendukung pasangan Soerya-Ansar Ahmad. Hal itu ditandai dengan penandatanganan dukungan, pada 123 calon kepala derah di Indonesia yang telah diputuskan dan direkomendasikan kedua kubu‎.

"Selain PAN dan PKS, PDIP dan Hanura, Golkar juga secara resmi menjadi calon pendukung pasangan SAH," kata dia.

Sebagaimana diketahui, selain pasangan Soerya-Ansar, sebelumnya, pasangan Sani-Nurdin Basirun juga mengklaim didukung partai Golkar versi Munas Ancol yang diketuai Agung Laksono. 

Hal itu ditandai dengan komunikasi politik antara Sani dan Agung Laksono, sekitar 5 menit di Bandara RHF Tanjungpinang, usai membuka Musda Golkar di Hotel Aston beberapa hari lalu. 

Pertemuan itu diakui Sani pada wartawan dilakukan untuk bersilaturahim, sekaligus mengantarkan Agung Laksono bertolak ke Jakarta.

"Saya hanya bersilaturahim, tidak ada pembicaraan yang penting. Saya juga sudah lama kenal dia, dan kebetulan saya punya waktu, dan mengantarkan dia berangkat," kata Sani.

Mengenai dukungan Golkar, Sani juga merasa optimis, karena selain sebagai Dewan Pembina di kepengurusan Golkar Kepri, da juga mengaku termasuk calon kepala daerah di Kepri yang masuk dalam survei Partai Golkar dari konsekuensi islah kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie. 

"Kita lihat saja nanti dalam dua hari ini, tetapi saya optimis akan mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar," kata Sani.

Editor: Dodo