Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai NasDem Segera Deklarasikan Dukungannya ke Pasangan Sanur 
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 30-06-2015 | 08:20 WIB
2015-06-30 08.55.49.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nurdin Basirun bersama pengurus NasDem Kepri dan Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) segera mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon (balon) Gubernur Kepri incumben Muhammad Sani dan balon Wakilnya, Nurdin Basirun.


Partai yang didirikan oleh Surya Paloh tersebut juga sudah tidak malu-malu lagi menyampaikannya ke publik bahwa pada pilkada serentak mendatang akan mendukung pasangan balon gubernur yang dikenal dengan sebutan Sanur (Sani-Nurdin) tersebut. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri, Susilawati, menjelaskan, Nurdin Basirun sudah menjadi bagian dari keluarga besar Partai NasDem. Karena itu, menurutnya, tidak ada alasan pihaknya tidak mendukung Nurdin untuk maju pada Pilkada Desember mendatang. 

"Sekarang sudah akhir Juni, berarti Juli kami akan deklarasikan. Belum tau kapan tapi yang jelas secepatnya, lebih cepat lebih bagus," kata Susi usai buka bersama Partai NasDem dengan anak yatim di Gadeon Hotel," Senin (29/6/2015) malam. 

Susi juga mengatakan, bahwa pernyataannya tersebut sudah mendapat persetujuan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, sehingga ia sudah berani menyampaikan langsung kepada masyarakat. 

Disinggung terkait dengan hubungannya dengan PDI Perjuangan, menurutnya tidak ada masalah karena selama ini Partai NasDem dikenal punya hubungan sangat baik dengan PDI Perjuangan di tingkat DPP. 

"Kami lebih melihat ke figur mana yang mau membesarkan Partai NasDem di daerah, kan tak mesti koalisi di daerah harus sama dengan yang di pusat. DPP juga sudah merestui keputusan ini," terangnya.

Editor: Roelan