Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Taman Kota di Batam Centre Kondisinya Memprihatinkan
Oleh : CR-9
Rabu | 14-01-2015 | 10:02 WIB
taman aspirasi.jpg Honda-Batam
Kondisi Taman Aspirasi di Batam Centre yang memprihatinkan. (Foto: Ahmad/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan taman kota di Kota Batam, yang seharusnya bisa dijadikan tempat rekreasi oleh warga Batam, kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Rabu pagi (14/1/2015) dua taman yang terletak di Batam Center, yakni Taman Kolam dan Taman Aspirasi, terlihat terlantar dan tidak ada perawatan sama sekali.

Taman Aspirasi yang terletak antara kantor kejaksaan dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terlihat layaknya rumah tak berpenghuni. Lampu yang yang seharusnya bisa menerangi taman ketika malam hari sudah tidak ada lagi yang nyala.

Selain lampu yang tidak berfungsi lagi, toilet yang ada ada di Taman Inspirasi juga terlihat sudah tidak bisa digunakan lagi.

Sedangkan Taman Kolam yang terletak di samping kantor BPJS itu, kondisinya lebih memprihatinkan lagi. Lampu penerangannnya pun hanya tinggal tiang yang berkarat dan banyak aksi vandalisme yang menghiasi taman kolam tersebut. Di malam hari taman kolam tersebut hanya digunakan pacaran.

"Pemerintah seharusnya lebih perduli lagi atas keberadaan taman-taman itu karena selain menambah keindahan Kota Batam juga buat hiburan untuk masyarakat Batam," ujar Joni, warga Batam Centre.

Editor: Dodo