Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi IV DPRD Batam Segera Panggil Kepala Puskesmas Tanjungpiayu
Oleh : CR9
Rabu | 14-01-2015 | 08:15 WIB
komisi_IV_DPRD_Batam_sidak_puskesmas_tgpiayu.jpg Honda-Batam
Rombongan Komisi IV DPRD Batam saat melakukan sidak di Puskesmas Tanjungpiayu. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi IV DPRD Kota Batam akan segera memanggl Kepala Puskemas Sungai Pancur, Tanjungpiayu, Suryati. Pemanggilan ini  tekait adanya laporan yang diterima oleh Komisi IV tentang beberapa masalah yang ada di puskesmas tersebut saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Selasa (13/1/2015) siang.

Sejatinya Komisi IV ingin mengetahui permasalahannya langsung dari kepala puskesmas. Namun Suryati sedang tidak berada di tempat.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha Puskesmas Tanjungpiayu, Candra Kirana, kepala puskemas sedang ada rapat dengan Dinas Kesehatan di Sekupang.

Sekertaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho, sedikit geram dan langsung meminta konfirmasi dari Kepala Dinas Kesehatan Batam melalui telepon. Saat dikonfirmasi, kepala dinas mengatakan sedang berada di kantor wali kota.

"Jadi bingung saya, mana yang benar? Kalau terus berlajut seperti ini jangan salahkan masyarakat nanti kalau mereka menilai kenerja wali kota yang hal ini Pemerintah Kota Batam itu buruk," tukas Udin.

Pada kesempatan itu Udin juga menanggapi soal ambulan yang diajukan oleh pihak puskesmas. Menurutnya, ambulan yang ada saat ini memang sudah waktunya untuk diganti.

"Soal ambulan ini sebenarnya kontradiksi sekali dengan pembelian mobil mewah wali kota. Kita lagi butuh ambulan, wali kota malah beli mobil yang mahal," katanya. (*)

Editor: Roelan