Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan di Kampung Belian, Dekat Pusat Pemerintahan Tapi Tak Kunjung Diperbaiki
Oleh : CR9
Selasa | 13-01-2015 | 09:28 WIB
jalan_ke_kampung_belian.jpg Honda-Batam
Jalan yang menjadi akses keluar masuk warga Kampung Belian yang dipenuhi banyak lubang. (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jarak yang begitu dekat dengan kantor pemerintahan Kota Batam tidak lantas membuat Kampung Belian mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Jalan masuk dari simpang BI arah salah satu kampung tua di Batam itu tak kunjung diaspal meskipun jalan itu merupakan satu-satunya akses keluar masuk warga.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Selasa (12/1/2015) pagi, jalan yang masih berupa tanah merah itu terdapat banyak lubang yang cukup dalam sehingga membahayakan warga yang melintas jika tidak berhati-hati.

Zainal, salah seorang warga yang tinggal di Kampung Belian mengaku heran dengan Pemerintah Kota Batam yang tak kunjung memperbaiki jalan tersebut. Padahal, katanya, jalan tersebut tidaklah jauh dari kantor wali kota dan DPRD Kota Batam.

"Saya heran saja, padahal gedung wali kota dan DPRD sangat jelas kelihatan dari sini, tapi masa untuk aspal jalan ini saja tidak mau," sindir Zainal yang hendak berangkat bekerja.

Kekecewan yang sama juga disampaikan Sriatun, warga lainnya. Menurutnya, jalan Kampung Belian ini sangat membahayakan warga ketika hujan turun dan banyak lubang-lubang di sana yang tergenangi air.

"Hari-hari saya lewat sini untuk antar jemput anak sekolah. Ketika turun hujan kalau tidak hati-hati bisa masuk lubang. Kan banyak yang tergenangi air, jadi tak kelihatan," kata Sriatun. (*)

Editor: Roelan