Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Peredaran Narkoba, Bea Cukai Tanjungpinang Berkoordinasi dengan Kastam Malaysia
Oleh : Habibi
Senin | 12-01-2015 | 10:03 WIB
hilman_kepala_bc_tpi.JPG Honda-Batam
Hilman, Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bea dan Cukai Tanjungpinang telah berkoordinasi dengan Kastam Diraja Malaysia untuk mencegah peredaran narkoba lintas negara. Hanya saja koordinasi itu baru sebatas informal.

"Kita melakukan pertemuan, namun baru secara informal," kata Hilman, Kepala Bea Cukai Tajungpinang, di kantornya usai ekspos penyerahan kurir asal Batam yang membawa 2,4 kg sabu, Sabtu (10/1/2015).

Hilman mengaku, selama dia menjabat telah tiga kali mengamankan kurir yang membawa shabu ke Tanjungpinang. ketiga tangkapan tersebut berasal dari Pelabuhan Stulang, Malaysia.

"Maka dari itu saya langsung menyampaikan kepada pihak BC-nya yang kebetulan belum lama ini bertemu dengan saya untuk mencari cara penegahan antarkedua belah pihak. Karena ini berbicara tentang dua negara," ujarnya.

Meski baru secara informal, Hilman telah meminta agar kedua instansi sama-sama bekerja dengan profesional guna menegah keluar masuknya barang haram tersebut di kedua negara.

"Kita bertukar informasi namun tidak dapat diceritakanlah karena ini menyangkut dua negara. Yang jelas kita akan semakin perketat penjagaan di pelabuhan masing-masing," tutur Hilman. (*)

Editor: Roelan