Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Februari, Pemko Tanjungpinang Bentuk Tim Seleksi Calon Dirut BUMD
Oleh : Habibi
Jum'at | 09-01-2015 | 17:47 WIB
Lis_darmansyah_jas_diwawancara.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membentuk tim seleksi calon direktur utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sementara, Pemko sendiri masih menunggu penyelesaian laporan dari Dirut BUMD yang lama, Eva Amalia.

"Dari laporan memang banyak yang belum selesai dan terus kita desak. Yang jelas Februari kita sudah bentuk tim untuk mencari dirut baru," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Jumat (9/1/2014).

Lis tak banyak berkomentar tetak permasalahan BUMD selama dipimpin Eva. Ketika ditanyai tentang Eva, Lis hanya membicarakan permasalahan laporan dan hal-hal yang banyak menyimpang saja.

Namun ketika ditanya tentang dugaan adanya temuan seperti tindak korupsi, Lis enggan menjawab.

Lis hanya menyesalkan ketidakberesan BUMD ketika dikomandoi Eva Amalia. BUMD, kata Lis, seharusnya banyak pemasukan. Namun yang ada malah kerugian yang disebabkan dari BUMD.

"Masalah tower saja, kita mana pernah dapat hasil, padahal ada investasi di sana," ujar Lis.

Lis mengaku akan mencari direktur yang benar-benar berjiwa bisnis guna menggawangi BUMD yang dinilai memang harus diperbaiki dari nol kembali.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma, saat dihubungi mengatakan bahwa dia nantinya akan menjadi tim penilai untuk pemilihan direktur BUMD baru. Dia pun setuju, bahwa sosok yang memang cocok di BUMD adalah seorang pengusaha.

"Wawasan bisnisnya luas, sehingga segala hal tentang investasi dan segala macam dapat dilakukan dengan baik," ujar Rahma. (*)

Editor: Roelan