Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga DKI Jakarta Tewas Terjatuh dari Tugboat di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang
Oleh : Harjo
Kamis | 08-01-2015 | 18:42 WIB
ilustrasi_korban_terjatuh.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dede Tuahunsz (43), warga Jalan Kalibaru, Kecamatan Cilincing,  DKI Jakarta, diduga tewas setelah terjatuh dari kapal tugboat Tiong Woon Ocean 12 yang sedang rusak dan bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur.

"Korban meninggal dunia diduga akibat terjatuh dari dek atas ke dek bawah kapal berketinggian sekitar 2,4 meter. Diduga, sebelum terjatuh malamnya korban sempat mabuk minuman keras," kata Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (8/1/2015).

Kronologi kematian Dede juga dibenarkan oleh rekannya, Jeswan Helti alias Ucok. Dia menuturkan,  pada Rabu (7/1/2015) sekitar pukul 21.00 WIB Dede bersama dirinya mengkonsumsi minuman beralkohol jenis tuak di dek atas bagian belakang kapal tugboat. Kemudian sekitar pukul 24.00 WIB Dede duduk di pinggiran dek kapal.

"Dia (Dede, red) sempat saya tegur agar bergeser dari tempatnya. Selanjutnya dia berdiri dan saya melihat kepalanya terbentur besi atas dek kapal. Mungkin akibat benturan tersebut dia menjadi pusing dan terjatuh ke dek bawah," terang Ucok.

Melihat kejadian tersebut, Ucaok mengaku berteriak meminta tolong kepada rekannya, Ari Yudin. Dede yang sudah terbaring di bawah namun masih bernyawa lalu pindahkan ke kasur. Berselang beberapa waktu ponsel Dede berdering berkali-kali, tapi tak diangkatnya.

"Setelah kami lihat, hidung dan mulutnya sudah mengeluarkan darah. Untuk memastikan kondisinya, kami memberitahukan kepada rekan-rekan lainnya. Setelah dicek bersama teman-teman, ternyata dia sudah meninggal dunia," terangnya.  (*)

Editor: Roelan