Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Kucurkan Rp5 Miliar untuk Bangun Pedestrian di Nagoya
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 07-01-2015 | 14:47 WIB
pedestrian di sekupang batam.jpg Honda-Batam
Salah satu pedestrian di daerah Sekupang, Batam. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penataan daerah Nagoya dan Jodoh oleh Pemko Batam dimulai tahun ini. Selain penambahan lajur jalan dan pembagunan drainase, Pemko Batam juga akan membangun pedestrian bagi pejalan kaki.

Dana untuk penataan daerah Nagoya dan Jodoh itu dianggarkan setiap tahun. Tahun ini, untuk pembangunan Pedestrian, Pemko Batam mengucurkan dana sebesar Rp5 miliar.

"Anggaran pembangunan pedestrian tahun ini sangat terbatas, hanya Rp5 miliar," kata Gintoyono Batong, Kepala Dinas Tata Kota Batam, di kantor DPRD Batam, Rabu (7/1/2015) siang .

Gintoyono menjelaskan, nantinya akan dibangun pedestrian di sepanjang lokasi Hotel Harmoni sampai MC Donald. Tetapi, dengan anggaran yang ada, pedestrian yang bisa dibagun mulai dari Hotel Harmoni sampai perempatan sebelum Mc Donald saja.

"Itu baru hitungan saya aja. Sekarang masih ada pembahasan lagi dengan anggaran Rp5 miliar itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Batam (Pemko) Batam berencana menata ulang jalan umum di daerah Jodoh dan Nagoya. Selain menambah lajur jalan, juga akan menata drainase agar terhidar dari banjir.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Rudi, kepada pewarta di ruang kerjanya, Senin (5/1/2015) sore. Menurutnya, penataan jalan dan drainase itu memakan waktu selama tiga tahun.

"Pemko Batam punya program menanta jalan dan drainase di Nagoya dan Jodoh. Kita akan sosialisasi dulu kepada warga di daerah itu," kata dia. (*)

Editor: Roelan