Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditemukan Tewas Tergantung

Kematian Wiliam Diduga Akibat Bunuh Diri
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 06-01-2015 | 16:50 WIB
adik_wili.jpg Honda-Batam
Ibu dan adik mendiang Wiliam saat mendatangi rumah kos tempat pelaku gantung diri itu ditemukan tewas. (Foto: Romi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, Wiliam Ly (32), pria yang ditemukan tewas dengan kondisi gantung diri di kamarnya dugaan sementara karena bunuh diri. Hal itu juga dikuatkan oleh beberapa infomasi yang didapat dari keluarga dan teman Wili.

Pasalnya, Wili sebelum ditemukan meninggal sering bertingkah aneh. Bahkan ia banyak meminta maaf kepada teman dan keluarganya. Selain itu, komunikasi yang ia lakukan terakhir kali dengan orangtuanya, juga meminta maaf dan meminta agar datang ke tempatnya.

"Terakhir kali Wili komunikasi dengan ibunya pada Minggu (4/1/2015). Setelah itu tidak ada komunikasi lagi. Dugaan sementara memang bunuh diri," kata Dewa, di lokasi, Selasa (6/1/2015).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP. "Kita sudah lakukan olah TKP. Masih kita selidiki. Untuk kejelasannya, nanti setelah hasil otopsi keluar," tambahny.

Sementara itu, dari percakapan ibu Wili yang datang ke lokasi dengan Kapolsek, komunikasi terakhir kali itu, anaknya menghubungi dirinya meminta maaf jika selama ini ada salah.

Selain itu, Wili juga meminta agar ibunya datang ke tempatnya hari itu juga. Namun ibunya mengatakan tidak bisa, karena sedang berada di Singapura. Barulah hari ini ia bisa datang bersama adik Wili menemui anaknya.

"Dia (Wili) minta maaf dan meminta saya datang pada Minggu itu juga. Tapi saya tidak bisa. Baru hari ini bisa. Tapi tiba disini malah dia sudah meninggal," kata si ibu korban yang tidak mau menyebutkan namanya saat ditanya pewarta.

Begitu juga yang dikatakan teman Wili yang satu tempat kerja dengannya di Yayasan Embun Pelangi, Baloi Permai. Ia banyak meminta maaf pada teman-temannya.

"Kami terakhir bertemu dengan Wili Jumat (2/1/2015) di kantor. Sebenarnya Ia sudah resign sebulan yang lalu, tapi tetap sering pergi main ke kantor. Pada semua teman ia meminta maaf," kata sahabat korban ini.

Editor: Dodo