Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Among Mitro Karimun Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 27-12-2014 | 17:35 WIB
khitanan_massal_among_mitro_karimun_BT.jpg Honda-Batam
Kithanan massal yang digelar Among Mitro Kabupaten Karimun. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Paguyuban warga Jawa, Among Mitro, Kabupaten Karimun melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan menggelar khitanan massal dan donor darah secara gratis. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di balai pertemuan paguyuban yang terletak di Jalan Poros.

Ketua Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun, Subandi, mengatakan, bakti sosial itu telah berlangsung sebanyak tiga kali. Bahkan kegiatan tersebut melibatkan banyak pihak, di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun dan Palang Merah Idonesia (PMI).

"Tujuan baksos yang sudah menjadi agenda rutin tahunan Paguyuban Among Mitro untuk mempererat silaturhami antara warga Jawa dengan lainnya," kata Subandi kepada BATAMTODAY.COM di lokasi, Sabtu (27/12/2014).

Sedangkan tujuan lainnya yakni perwujudan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sebab menurutnya masih banyak masyarakat kurang mampu yang mau melakukan khitanan anak-anaknya.
 
"Masih banyak masyarakat yang mau melakukan khitanan anaknya, tetapi terkendala dibiaya. Kemudian kebutuhan darah di PMI juga terbatas. Sehingga Paguyuban Among Mitro ikut peduli terhadap kondisi tersebut," katanya.

Dijelaskan, peserta yang mengikuti khitanan gratis berjumlah 44 anak se-Pulau Karimun. Sedangkan untuk donor darah, ditarget kan bisa terkumpul sebanyak 50 kantong.

"Meskipun kurang maksimal, harapan kami dengan adanya baksos seperti ini setidaknya bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan," ujarnya. (*)

Editor: Roelan