Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Otopsi, Banyak Ditemukan Paku di Kepala Siska
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 26-12-2014 | 15:48 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil otopsi terhadap jasad Siska (46), wanita yang ditemukan tewas di sebuah kamar sewa yang dijadikan tempat prostitusi di lokasilasi ilegal kawasan Bukit Senyum, Batuampar mendapati banyak paku ditemukan menancap di kepalanya.

Hal ini diungkapkan oleh Evi Diana Fitri, spesialis Forensik RSUD Tanjungpinang di kamar jenazah RSOB, Sekupang. 

"Ada puluhan luka paku di bagian kepala, hingga menembus ke organ tubuh yang dalam. Sementara di leher ditemukan luka cakar, dan kedua mata lebam," ujar Evi, belum lama ini.

Evi menjelaskan luka yang paling mematikan terhadap jenazah Siska adanya puluhan luka paku, karena benda ini yang digunakan pelaku untuk memukul. Sementara di leher korban tidak ditemukan bekas cekikan, hanya luka cakar.

"Jenazah tidak dicekik, hanya dipukul kayu yang ujungnya memiliki paku, sehingga luka paku tersebut tembus ke otak, dan mengalami pendarahan," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan hasil otopsi maupun visum tak ditemukan sidik jari pelaku di tubuh korban. "Luka yang membuat jenazah tewas itu karena luka paku di bagian kepala," katanya.

Petugas Kamar Mayat RSOB BP Batam, Ninu mengaku jenazah Siska sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Seipanas sebelum ibadah salat Jumat tadi.

"Jenazah sudah dimakamkan sebelum salat Jumat, dari kamar jenazah Sekupang, disalatkan terlebih dahulu di Musalla Seipanas," pungkasnya.

Editor: Dodo