Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan Natal di Dabosingkep Berlangsung Khidmat
Oleh : Nurjali
Kamis | 25-12-2014 | 16:15 WIB
pendeta_jeffry.jpg Honda-Batam
Pendeta Jefry Yuanto D dari GPIB Dabosingkep.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ratusan Jemaat Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Bukit Karmel merayakan Natal yang dimulai malam tadi sekitar pukul 19.00 dan dilanjutkan pada pagi harinya pada pukul 10.00 pagi tadi, Kamis (25/12/2014). 

Pendeta Jefry Yuanto D mengatakan perayaan Natal tahun ini tetap meriah dari meski banyak jemaat yang tidak pulang kampung walaupun Natal tahun ini bertepatan dengan libur sekolah.

" Pada tahun ini lumayan meriah karna banyak yang tidak pulang, ada yang pulang tapi tak sebanyak tahun kemarin jadi lebih ramai," ungkapnya. 

Perayaan Natal Hari kedua akan dilaksanakan pada pukul 10.00 EIB besok di Gereja GPIB Bukit Karmel, Jalan Merdeka Dabosingkep. Selain mendengarkan pencerahan dari pastor, pada Natal hari kedua juga akan dilaksanakan Sakramen Baptisan Kudus, salah satu ritual untuk anak bayi yang akan dibaptis untuk masuk dalam Perjanjian Tuhan (pengesahan agama dalam konteks iman). 

"Kita berharap agar para jemaat Kristiani dan khususnya GPIB dapat membangun sikap toleransi yang tinggi tidak saja sesama jemaat GPIB namun juga untuk semua kalangan masyarakat, mulai dari adat istiadat disini dan kebudayaan," kata dia.

Adapun Tema natal pada tahun ini untuk GPIB adalah "Tanda pedulian Allah dan keberpihakan Allah". Selain Gereja GPIB beberapa gereja lainnya, seperti Pantekosta, Katolik dan empat gereja lainnya juga merayakan Natal pada hari ini di Dabosingkep dan Lingga. 

Terlihat beberapa Polisi menjaga setiap gereja yang melaksanakan prosesi Natal pada hari ini dan berlangsung dengan kondusif, aman serta penuh suka cita.

Editor: Dodo