Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pejabat Kementerian Perhubungan Kaget Lihat PDS Kebanjiran
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 24-12-2014 | 17:34 WIB
banjir pds.jpg Honda-Batam
Banjir di ruang tunggu PDS masih berlanjut hingga saat pejabat Kementerian Perhubungan melakukan sidak.

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Perkapalan dan Kepelautan (Kanpel) Kementerian Perhubungan, Sahattua Simatupang kaget dengan kondisi ruang tunggu di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam yang kebanjiran.

"Kaget saja liat pelabuhan antar Provinsi dan Kota mengalami kebanjiran. Ini membuat kenyamanan penumpang semakin berkurang, kita minta pengelola pelabuhan secepatnya memperbaiki," ujar Sahattua saat melakukan inspeksi mendadak di PDS, Rabu (24/12/2014).

Sahattua pun memilih untuk tidak melintasi genangan air dengan cara melewati ruang kedatangan penumpang yang baru siap dibangun. Mereka langsung mengecek alat keselamatan dan tidak menghiraukan kenangan air di ruang tunggu penumpang.

"Untuk keselamatan di dalam kapal semuanya lengkap, tidak ada kendala, kapasitas penumpang juga sesuai kursi," ujarnya.

Sementara itu Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Yovan Siahaan membenarkan kondisi ruang tunggu masih mengalami tergenang air laut. "Tapi hari ini sudah mending dari kemarin, sekarang airnya hanya mencapai mata kaki orang dewasa," ujarnya.

Di waktu yang sama, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo juga melakukan pertemuan di Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang dengan pihak pengelola dari BP Batam untuk mengecek kesiapan pelabuhan dalam melayani penumpang bertepatan dengan Natal dan menyambut Tahun Baru 2015.

Editor: Dodo