Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

80 Persen Penghuni Lapas di Tanjungpinang Masih Gunakan Narkoba
Oleh : Habibi
Rabu | 24-12-2014 | 12:28 WIB
urine.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, AKBP Ahmad Yani mengatakan 80 persen penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Tanjungpinang masih menggunakan Narkoba. Hal itu diketahui dari hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN kepada penghuni Lapas belum lama ini.

"Dari 57 orang yang kami cek urine-nya, ada sebanyak 40-an orang yang positif menggunakan barang haram itu. Itu merupakan sample, jadi kami mengambil kesimpuan, sebanyak 80 persen dari mereka masih menggunakan Narkoba," ujar Yani saat dihubungi, Rabu (24/12/2014).

Yani mengatakan, sepertinya Lapas memang tempat yang paling aman untuk menggunakan barang haram tersebut karena tidak teridentifikasi. Padahal kata dia, tes urine yang dilakukan BNN sampai kesana, sehingga akhirnya ketahuan bahwa barang haram tersebut diduga beredar bebas di dalam Lapas.

"Yang membawanya saya tidak tahu, yang jelas akan kita telusuri. Dugaan ini kuat dikarenakan saat tes urine memang sangat mengejutkan, banyak sekali yang positif, ya diduga di lapas barang ini beredar bebas," ujarnya.

Editor: Dodo