Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantau Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polsek Batuaji Dirikan Poskotis di Jembatan Barelang
Oleh : Gabriel P Sara
Selasa | 23-12-2014 | 14:00 WIB
arus lalin di jembatan barelang.jpg Honda-Batam
Arus lalu lintas di Jembatan Barelang. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Sagulung sejak Senin (22/12/2014) kemarin telah mendirikan Posko Komando Taktis (Poskotis) di Jembatan I Barelang. Poskotis tersebut didirikan untuk mengamankan arus lalu lintas selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Itu sudah menjadi agenda tahunan pada saat hari besar. Selain untuk pengamanan serta menjaga situasi baik arus lalu lintas, juga mengontrol warga yang berekreasi di sekitar jembatan itu," kata Kapolsek Sagulung, Ajun Komisaris Polisi Tumpak H Manihuruk, Selasa (23/12/2014) siang.

Menurutnya, penempatan Poskotis disesuaikan dengan jumlah kendaraan lalu lintas yang melintas dan potensi terjadinya kecelakaan. Artinya, kata dia, Poskotis harus didirikan di tempat-tempat ramai kendaraan, salah satunya tempat rekreasi.

"Ini penting untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kriminal. Karena seperti yang sudah-sudah, banyak terjadi kecelakaan dan perkelahian di saat ramai," kata Tumpak.

Dia menambahkan, petugas Polsek Sagulung akan dibantu dari anggota Polresta Barelang, serta berbagai unsur, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota TNI dari Koramil dan Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan (Ditpam BP) Batam.

"Mudah-mudahan dengan adanya Poskotis ini semua dapat berjalan dengan lancar," harapnya. (*)

Editor: Roelan