Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengumuman Kelulusan CPNS Pemko Batam Tunggu SK Wali Kota
Oleh : Gokli
Selasa | 23-12-2014 | 11:55 WIB
Syahir.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Syahir.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Syahir mengakui sudah menerima nama peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Nama peserta yang lulus itu akan diumumkan setelah Surat Keputusan (SK) diteken Wali Kota Batam.

"Nama yang lulus sudah kita terima kemarin, pengumuman tunggu SK Wali Kota Batam," kata Syahir, Selasa (23/12/2014) siang.

Menurutnya, pengumuman CPNS di Batam mengalami keterlambatan karena nama peserta yang lulus baru dikirim Panselnas kemarin. Jika tidak ada kendala, lanjutnya, pengumuman akan dilakukan lusa atau paling lambat dalam minggu ini.

"Rencana lusa akan kita umumkan kalau tak ada halangan. Menunggu SK Wali Kota aja," ujar dia.

Masih kata Syahir, dari 600 pelamar yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD), Pemko Batam hanya menerima 94 orang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Ke-94 orang itu merupakan lulusan terbaik yang memperoleh ranking tertinggi dalam tiga tahapan yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP) minimal skor 126 poin, Tes Inteligensi Umum (TIU) minimal skor 75 poin, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWB) minimal skor 70 poin.

"Nama yang diumumkan 94 orang itu saja, yang dinyatakan lulus dengan perolehan skor tertinggi," tutupnya.

Editor: Dodo