Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Sani Harapkan Kaum Ibu Jadi 'Benteng' Kemajuan Globalisasi
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 23-12-2014 | 10:52 WIB
Gubernur-Kepri-HM.Sani-3.gif Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani mengatakan di era globalisasi saat ini, yang penuh dengan budaya dan kemajuan teknologi, kaum ibu merupakan benteng, dalam mendidik dan memperhatikan tingkah dan laku anak-anaknya. Kaum ibu juga memiliki peran penting dalam pembangunan.

"Tanpa peran ibu, proses pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik, dan di era globalisasi saat ini, ibu menjadi 'benteng' utama dalam mendidik dan menjaga anak-anak-nya hingga tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif," kata Sani dalam Perayaan Hari Ibu ke-86 Tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Trikora, Bintan, Senin (22/12/2014). 

Dalam peringatan Hari Ibu yang mengambil tema,"Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian" ini, Gubernur juga berharap peran ibu sebagai pengawas dan pendidik masa depan anak di lingkungan keluarga, hendaknya dapat terus ditingkatkan. 

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Kepri juga menyerahkan sejumlah bantuan alat permainan edukasi bagi PAUD, serta bantuan sarana produksi bagi koperasi pemberdayaan ekonomi pembangunan yang diserahkan Bank Indonesia (BI).

Editor: Dodo