Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggaran Cuma Rp150 Juta

Pemko Batam Tak Gelar Pesta Kembang Api untuk Sambut Tahun Baru
Oleh : Romi Chandra
Senin | 22-12-2014 | 19:20 WIB
yusfa hendari kadis par batam.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, Yusfa Hendri. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada perayaan akhir tahun kali ini "berhemat". Karena tidak lagi meganggarkan untuk pesta kembang api seperti tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan akan dilakukan lebih sederhana namun tetap meriah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, Yusfa Hendri, mengatakan, sesuai anjuran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dann Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), tahun ini harus dilakukan efisiensi termasuk dalam hal perayaan penyambutan tahun baru.

"Perayaan penyambutan tahun baru nanti tetap ada kegiatan hiburan, namun dalam anggaran APBD tidak dianggarkan lagi untuk pesta kembang api," kata Yusfa usai melakukan rapat koordinasi pengamanan Natal dan rahun baru di Mapolresta Barelang, Senin (22/12/2014).

Ditambahkan Yusfa, pemerintah nanti tetap mengadakn hiburan, namun tidak mengundang artis papan atas, melainkan akan mengadakan hiburan dangdutan bersama artis KDI. "Tetap ada hiburan dan kita tetap bergembira. Masyarakat juga diperkenankan menyambut tahun baru bersama-sama di Dataran Engku Putri," tambahnya.

Ia juga meminta kepada seluruh penyelenggara kegiatan tahun baru di tempat-tempat wisata, atau tempat hiburan yang ada di Batam, agar melaporkan kegiatannya dan meminta dukungan pengamanan.

"Kita meminta kepada penyelengara hiburan dimana saja agar meminta dukungan keamanan, karena akan rawan terjadi keributan. Kita ingin perayaan tahun baru nantinya berjalan kondusif," pintanya.

Selain itu, anggaran untuk pesta menyambut tahun baru kali ini dari APBD Batam sekitaran Rp150 juta. "Kita upayakan dengan kegiatan hiburan sederhana tapi meriah," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan