Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan untuk Amankan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Harjo
Senin | 22-12-2014 | 18:08 WIB
AKBP_Kristiaji_Kapolres_Bintan.JPG Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, Polres Bintan menyiagakan dua pertiga kekuatan melalui Operasi Lilin Seligi 2014, yang dimulai besok, Selasa (23/12/2014).

"Selain instansi samping, personel Polres akan diterjunkan dua pertiga dari 315 personel yang ada," kata Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/12/2014).

Dia menjelaskan, dalam operasi tersebut kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait lainnya dengan membangun tujuh pos jaga, di antara empat pos pengamanan dan tiga pos pelayanan.


Pos pengamanan ditempatkan di Simpang Lagoi, Simpang Gesek, Simpang Acai Tembeling dan Pulau Tambelan. Sementara untuk pos pelayanan berada di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Pelabuhan Bintan Timur dan Trikora.

"Semuanya untuk mengantisipasi gangguan kamtibtmas di wilayah hukum Polres Bintan bersama instansi samping, seperti TNI AD, AL, AU, KPLP, Satpol PP, Pramuka dan tim medis," jelasnya.

"Semua potensi ancaman harus dimampu diatasi agar kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar. Hindari sikap arogan, yang dapat merusak citra institusi dan dapat menurunkan kepercayaan publik," harapnya.

"Pengguna jalan dan angkutan umum harus selalu waspada terkait cuaca dan kondisi jalan. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, apabila meninggalkan rumah hendaknya terlebih dahulu dicek kembali untuk memastikan keamanannya," tambah Kristiaji. (*)

Editor: Roelan